Senin 20052024

Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar Upacara gabungan dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 tahun 2024.


Adapun yang bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) Dandim 0416 Bute Letkol.Inf.Arif Budiman, sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara Ikhwan syam.


Hadir pada acara tersebut, Kapolres Bungo  AKBP Singgih Hermawan, Kejari Bungo yang mewakili, Kemenag Bungo, Ketua pengadilan agama, ketua pengadilan negeri, Sekda Bungo, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, serta para peserta upacara gabungan.


Di dalam pelaksanaan upacara memperingati hari Kebangkitan Nasional ke -116 Dandim 0416 Bute Letkol.Inf Arif Budiman menyampaikan pesan Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E yaitu


Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi yang tinggi kepada kita semua yang telah hadir di lapangan ini guna mengikuti upacara peringatan Hari kebangkitan Nasional yang ke 116 tingkat kabupaten Bungo tahun 2024, Saya berharap kedisiplinan kita untuk hadir di sini membuahkan produktivitas dalam kerja dan berkarya demi memenuhi harapan masyarakat di bumi langkah serentak limbai seayun Kabupaten Bungo yang kita cintai.


"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat memperingati hari kebangkitan nasional ke 116 kepada kita semua seluruh warga Kabupaten Bungo dengan mengusung tema "  Bangkit untuk Indonesia". Peringatan harkitnas ke 116 menegaskan harapan agar kita bangkit dan bersatu dalam mengisi kemerdekaan sebagaimana yang dulu pernah digelorakan oleh pejuang bangsa terutama organisasi Budi Utomo,"Katanya, 


Beberapa hari yang lalu ada agenda demokrasi nasional yaitu pemilu legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Bungo telah berjalan dengan aman dan lancar. Agar agenda demokrasi nasional itu sedikit atau banyak memang telah menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Hajatan demokrasi nasional itu tidak dapat dipungkiri telah mengoyak banyak sendi-sendi vital persaudaraan kita sebagai anak bangsa, oleh sebab itu pasca pesta demokrasi nasional kita dituntut untuk bangkit dan bersatu dari kerenggangan dan perbedaan pendapat kita harus bisa membuktikan bahwa indonesia mampu menjaga persatuan dan memikirkan kepentingan yang lebih luas lagi yaitu bangkit menuju Indonesia emas.



Di katakan nya lagi, "dalam beberapa bulan ke depan kita akan kembali melaksanakan agenda demokrasi lokal yaitu pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak, ajang ini sekaligus juga akan menjadikan ujian bagi kedewasaan kita dalam berdemokrasi melalui hajatan demokrasi lokal, kita berharap akan lahir kepala daerah dan wakil kepala daerah yang tidak sekedar memiliki komitmen tinggi bagi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat akan tetapi juga berkomitmen untuk senantiasa memelihara menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai modal dasar pelaksanaan pembangunan,"katanya.


Ini kondisi sosial politik dan kemasyarakatan di Kabupaten Bungo berada dalam keadaan yang kondusif kondisi ini tentu harus kita pertahankan demi terlaksananya agenda demokrasi lokal yang Aman damai dan terkendali sebagian sebagai daerah yang telah bekerja keras untuk memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan terwujudnya visi bunga yang maju dan sejahtera tahun 2026. 


"Pemerintah daerah berkepentingan terhadap situasi yang kondusif dan stabil dengan terjaganya kehidupan masyarakat yang guyub rukun damai diharapkan akan berkontribusi positif bagi pelaksanaan pembangunan daerah.,"tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos