Kegiatan Sosialisasi dan Pembahasan Draft Dokumen Arsitektur SPBE 2024, Foto : Bungokab.go.id/Ary


Bungokab.go.id - Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi), menggelar sosialisasi dan Pembahasan Draft Dokumen Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2024.


Pelaksanaan kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat (Setda) Kabupaten Bungo, Masril, S.Sos.,ME di ruang Utama, Lantai II Kantor Bupati Bungo. Selasa (25/06/2024).

Sosialisasi dan Pembahasan tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Dinamika Bangsa (Unama) Jambi, Prof. Setiawan Assegaf.

Pada saat membuka acara, Asisten III Setda Kabupaten Bungo menyampaikan agar SPBE kedepannya bisa terintegrasi dalam sistem kerja Pemerintah Kabupaten Bungo

“Dalam Mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dan efisien, harapannya rekan-rekan OPD semua memiliki pandangan/persepsi yang sama dalam pelaksanaan SPBE,” Ujar Masril.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan gambaran tentang penerapan dokumen arsitektur SPBE pada masing-masing perangkat daerah yang akan digunakan," kata Masril.



Sementara itu Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Daruqotni, S.IP menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut penyusunan dokumen arsitektur dan peta rencana SPBE 2023 lalu.


"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan gambaran tentang penerapan dokumen arsitektur SPBE pada masing-masing perangkat  yang akan digunakan dalam jangka waktu lima tahun kedepan," katanya.


"Kita berharap dengan selesainya dan disosialisasikan dokumen arsitektur SPBE ini, akan berdampak kenaikan indeks kita Selanjutnya," Ucap Kadis Kominfo.(TimKominfo)



: tanpa label

Share this Pos