Sabtu 12102024

Rumah Sakit H. Hanafie Muara Bungo kini memiliki Cath lab, atau laboratorium kateterisasi dan intervensi. Dan hari ini Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME meresmikan secara langsung pelayanan Kateterisasi jantung di RSUD H.Hanafie Muara Bungo., 


Hadir dalam soft opening Cath lab tersebut, Perwakilan dari RS Harapan Kita, RS Raden Mattaher Jambi, Sekda Bungo, Direktur RSUD H.Hanafie, Kepala OPD, Kabag, serta para Dokter.


Direktur RSUD H.Hanafie Bungo dr Edi Mustafa.,M.Kes mengucapkan terimakasih Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo yang telah memberi kepercayaan dan kesempatan kepada rumah sakit Hanafi untuk turut mengabdi berhikmat untuk memberi layanan cat lab kepada masyarakat, serta mengawali kemajuan di bidang kesehatan.


"Rumah sakit Hanafi merupakan rumah sakit rujukan regional wilayah barat yang didukung dengan ketersediaan alat kesehatan yang canggih dan mutakhir dan sebagai wujud kesungguhan dalam mengabdi mengembangkan kepercayaan tersebut.


Kami berkomitmen untuk selalu mengutamakan kualitas pelayanan sehingga mampu memberi pelayanan terbaik demi kekuasaan masyarakat, sehingga saat ini dan seterusnya kedepannya sesuai dengan visi rumah sakit H.Hanafi yaitu menjadi rumah sakit terbaik di provinsi Jambi,"Ujarnya.


Edi Mustafa menambahkan, Alhamdulillah saat ini rumah sakit H.Hanafi telah memiliki layanan yang merupakan bantuan dari kementerian kesehatan tahun 2003 yang memiliki peran penting dalam diagnosis dan penanganan berbagai penyakit jantung dan pembuluh darah.


"Dengan hadirnya peralatan jantung di rumah sakit H Hanafi harapan Kita bisa dapat bermanfaat bagi pasien jantung baik di Kabupaten Bungo dan sekitarnya untuk mewujudkan Bungo menjadi Bungo master maju dan sejahtera,"katanya.



Sambutan Perwakilan RSCPD Harapan kita dr Amir mengatakan, pada kesempatan kali ini mohon maaf dokter Irwan Dakota dan dokter Hananto tidak bisa hadir karena kebetulan hari ini ada operasi jantung terbuka pertama di Sorong.


"Kateterisasi ini merupakan program utama pemerintah pusat pemerintah pak Jokowi dan bapak menteri kesehatan, berkaitan dengan pemerataan kesehatan di bidang kardiologi Kita tahu bersama memang ruang kateterisasi ini adalah satu cara kita untuk mengatasi sakit jantung secara invasif yaitu kateterisasi, jadi bukan secara operasi ruang kateterisasi ini.,"katanya.



"Di katakan nya, kami tadi bicara dengan pak Dirut dr Edi menyatakan bahwa ternyata muara Bungo juga mempunyai Rumah sakit penyangga untuk Kabupaten sekitar, dalam hal pelayanan kesehatan, rumah sakit H.Hanafie sangat penting hal ini tentu Saya perlu tegaskan ke bapak ibu sekalian terutama dari BPJS,  karena ini penting sekali untuk pelayanan masyarakat,"katanya lagi  


Iya menjelaskan, Alhamdulillah izin-izinnya sudah lengkap orangnya sudah ada tenaganya sudah ada dan semuanya  sudah siap dan lain-lain dan saya juga dengar bahwa poli  jantung di Hanafi ini satu bulan mempunyai 1.200 pasien."ucapnya.



Di tempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.ME  menyampaikan ucapan selamat datang kepada pak dokter Amir dan kawan-kawan di bumi langkah serentak limbai se ayun Kabupaten Bungo yang kami cintai ini.



"Ini sangat membantu masyarakat kita kami mohon atensi betul dari kawan-kawan BPJS karena cakupan Kabupaten Bungo sudah 90% jadi 90% masyarakat Kabupaten Bungo ini yang sudah di cakupi oleh BPJS artinya tinggal 10% lagi yang belum


Untuk di ketahui kepada kawan-kawan semua RSUD H.Hanafie Muara Bungo ini menjadi rumah sakit rujukan di wilayah Jambi bagian barat.


"Iya, selain rumah sakit rujukan wilayah Barat, RSUD H.Hanafie ini juga tempat pasien yang dirawat berasal dari luar Provinsi Jambi, seperti dari Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, dan ada juga dari Provinsi lainnya,"Kata Bupati.


"Ini merupakan suatu kebahagiaan masyarakat Kabupaten Bungo yang telah mempunyai ruang spesialis jantung, karena rumah sakit yang lain yang tipe nya sama dengan RSUD Hanafie ini tidak ada kecuali di rumah sakit Hanafie ini,"Tutupnya *(eq) *

: tanpa label

Share this Pos