Kamis 17102024

Pasar Atas Muara Bungo mengalami kebakaran hebat pada Senin malam sekira pukul ( 20.30) WIB yang menghanguskan 7 petak kios milik pedagang.


Kebakaran yang di duga korsleting listrik ini telah memicu respon cepat oleh berbagai pihak, termasuk dari Pemkab Bungo.


Bupati Bungo H.Mashuri beserta unsur Forkopimda dan rombongan langsung meninjau lokasi kebakaran 


unsur Forkopimda dan ketua UPT Pasar Muara Bungo, Bupati Mashuri.S.P.M.E menyusuri setiap sudut pasar yang kini hanya menyisakan puing puing dan abu. Selain itu ia juga menyempatkan diri untuk menyapa para pedagang yang menjadi korban kebakaran.


Dalam kunjungan nya Bupati Bungo H.Mashuri menyampaikan kepada para pedagang korban kebakaran," kami atas nama pemerintah Kabupaten Bungo dan nama pribadi ikut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Los pasar atas Muara Bungo,"ujarnya.


Peristiwa kebakaran ini telah menghabiskan sebanyak 7 kios pedagang yang terjadi beberapa hari yang lalu.


"Kami hari ini berkunjung kesini dalam rangka memberi bantuan kepada 7 para pedagang yang kiosnya terbakar yang nantinya di serahkan langsung oleh Dinas BPKAD,"Katanya.


Ada beberapa yang kami sampaikan diantaranya


1. Kami lakukan hari ini memastikan bawah yang berdagang yang terbakar ini mereka mendapatkan tempat kita pastikan para pedang ini sudah bisa di relokasi di tempat yang lain yang kosong kita pindahkan.


2.pasar ini akan kita robohkan yang sudah terbakar dan lapak-lapak yang rusak yang tidak bisa dimanfaatkan lagi ini semua nanti kita robohkan dan kita tata kembali untuk dilakukan pembangunan kembali.


Tentu nanti kita sesuaikan dengan jumlah kawan-kawan yang Berdagang di pasar atas ini, yang belum kebagian lapak ini nanti akan kedapatan lapak


"Intinya nanti kita bersihkan semua yang Berdagang, kita minta untuk pindah dari sini dan bisa beraktivitas di tempat yang sudah disiapkan oleh teman-teman dari UPT,"Ucapnya.



Di katakan nya lagi nanti para pedagang ini dapat bantuan dari Pemda Bungo yang jumlahnya masing-masing mendapatkan Rp. 10 juta.


"Iya nanti Pemda Bungo akan membantu  sebanyak 7 pedagang yang tertimpa musibah,"tutupnya. *(eq) *

: tanpa label

Share this Pos