Sabtu 19102024

Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E membuka secara resmi rangkaian kegiatan pameran dan bazar pembangunan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bungo yang ke-59.


Pembukaan ini di tandai dengan pelepasan balon udara, pemotongan tumpeng, dan pemotongan pita oleh ketua Dekranasda Kabupaten Bungo Dr.Verawaty Mashuri.,M.Pd.


Hadir dalam pembukaan pameran dan bazar Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,MM, Ketua DPRD Bungo Muhammad Adani.,S.H,M.Kn, Sekda Bungo Drs Mursidi.,MM Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Ketua GOW, ketuad Dharmawanita, Camat dan segenap tamu undangan yang lainnya.


Plt Dinas Kop.UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo Masril,S.Sos.,M.Si menyampaikan dalam laporannya 


1. Kegiatan hari ini adalah pembukaan pameran pembangunan dan bazar yang dikemas dalam Bungo Expo merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bungo dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-59 Kabupaten Bungo tahun 2024.


Maksud dan tujuan pameran pembangunan dan bazar hut Kabupaten Bungo ke-59 merupakan upaya ajang informasi dari promosi bagi OPD atau dinas instansi baik instansi vertikal BUMN, BUMD dan seluruh para peserta yang ikut pameran pada hari ini yang telah dicapai pada tahun ini, dan ajang promosi bagi pihak-pihak perusahaan dan para pelaku usaha yang mengikuti kegiatan ini. Serta memberikan peluang berusaha kepada masyarakat dalam menggerakkan ekonomi Kabupaten Bungo dan juga memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Bungo dalam memeriahkan hari ulang tahun yang ke-59 tahun 2024.


Bungo Expo tahun 2024 akan diisi dengan beberapa sub kegiatan yang meliputi, pada sore hari ini adalah pembukaan pameran pembangunan nanti juga pada malamnya akan dilaksanakan hiburan yaitu ada berapa kegiatan seperti festival batik Nasional festival Bujang gadis Bungo, tari kreasi, penampilan lagu daerah, dan ini juga ada kegiatan bekerjasama dengan Dekranasda dan PKK.


Pameran Pembangunan dan Bungo expo berlangsung dari tanggal 19 Oktober -25 Oktober 2024.


Untuk sub kegiatan pameran pembangunan dapat kami laporkan kepada bapak sebagai berikut: 


1.Organisasi perangkat daerah atau OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo.


2. Badan usaha milik negara atau BUMN dan badan usaha milik daerah atau BUMD dalam kabupaten Bungo.


3. Perguruan tinggi swasta.


4. Lembaga perbankan seterusnya organisasi perusahaan swasta yang ada dalam kabupaten Bungo 



Sementara itu di tempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.S.P,M.E "Kami menyampaikan apresiasi pada OPD terkait yang telah menyiapkan kegiatan-kegiatan sedemikian rupa dimulai dari dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kabupaten Bungo sampai hari puncak peringatan hari ulang tahun Kabupaten Bungo yang kita selenggarakan di gedung DPRD tadi.,"ujarnya.


Tentu selanjutnya ada kegiatan-kegiatan yang insyaallah akan kita laksanakan sampai tanggal 25 malam di lokasi MTQ kabupaten Bungo.



Di katakan nya," Rangkaian kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Bungo ini, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo yang terus mendukung dan bersama-sama berkolaborasi, bagaimana kita lihat dari tahun ke tahun Kabupaten Bungo menunjukkan kabupaten yang terus melangkah maju dan tentu ini kita lihat dari semua bidang, ini semua tidak terlepas dari kerjasama seluruh masyarakat Kabupaten Bungo beserta seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Bungo,"Kata Bupati, 


Lompatan-lompatan yang besar tentu kita tunggu ke depan sehingga memang Kabupaten Bungo ini bisa maju dan terus berkembang berdaya saing, sehingga memang apa yang menjadi tujuan kita bersama mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bungo itu bisa kita wujudkan.


Lanjut Bupati, "Pameran ini kita lakukan setiap tahun dan dirangkaikan dengan hiburan-hiburan banyak sekali,  Kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengunjungi stand-stand pameran ini dan kegiatan-kegiatan setiap malam sudah diisi *(eq) *

: tanpa label

Share this Pos