Senin 21102024

Bupati Bungo, H. Mashuri, SP, ME secara resmi melantik dan melakukan pengambilan sumpah kepada 3 Datuk Rio yang berada di Kecamatan Rantau Keloyang, yakni Datuk Rio Dusun Cilodang Agus Kusnandar, Rio Dusun Mulia Jaya Dan Dusun Dwi Karya Bakti bertempat di kantor Camat Rantau Keloyang, 


Tampak hadir dalam prosesi tersebut, unsur Forkopimda yang mewakili, Kapolsek, Danramil, para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo, para Kabag, Camat Pelepat, Ketua GOW Bungo, Ketua Darmawanita, Ketua LAM Kecamatan Rantau Keloyang beserta tamu undangan yang lainnya.


Pelantikan dan Pengukuhan Gelar Adat Rio hasil Pemilihan Antar Waktu (PAW) ini juga berbarengan dengan pelantikan Ketua TP-PKK ketiga Dusun di Kecamatan Rantau Keloyang.


Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan syukur Alhamdulillah siang hari ini telah melaksanakan pelantikan Datuk Rio ada 3 Dusun PAW (Pergantian Antar Waktu) yang sudah dipilih oleh masyarakat di beberapa waktu yang lalu.


“Hari ini kita melantik dan mengukuhkan gelar adatnya. Ada Dusun Cilodang Datuk Rio Agus Kusnandar kemudian Mulya Jaya Datuk Rio Junaidi dan Haruner Datuk Rio Karya Bakti,” kata Mashuri.



Kami sampaikan selamat kepada Datuk Rio yang baru dilantik, kemudian juga kepada yang baru dilantik Ketua Tim Penggerak PKK semoga aktivitas pemerintahan di dusun masing-masing bisa berjalan dengan baik,”lanjut Bupati.


“Jalankan amanah dengan baik, jaga keamanan dan ketertiban apalagi kita tanggal 27 November kita akan melakukan pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Bupati, tentu menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS,” pungkas Mashuri.


Sedangkan Camat Rantau Keloyang Nasrun, S. Pd, MM menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Bungo H Mashuri yang secara langsung melantik 3 Rio.


“Ini adalah amanah untuk para Datuk Rio, semoga ketiga Datuk Rio dapat menjalwnkan roda pemerintahan dan dapat bekerjasama dengan seluruh masyarakat yang ada di Dusunnya masing,” tegas Camat.


Kemudian Rio Dusun Cilodang Datuk Rio Agus Kusandar yang juga mantan anggota DPRD tahun 2004-2009 ini mengatakan terima kasih kepada Bupati yang sudah melantik dan mengukuhkan gelar adat kepada mereka.



“Pertama sekali kami berterima kasih kepada Bapak Bupati Bungo H Mashuri yang sudah melantik kami dan kami sebagai Rio akan menjalankan apa program Dusun sesuai aturan dan perundangan undangannya,” kata Agus.


Program ke depannya saya tidak akan membangun yang belum terlalu penting, kami akan membangun prioritas untuk masyarakat Dusun kami, berguna untuk masyarakat desa biar yang ada ini dulu, kalau ada masalah baru kita bina,”pungkas Agus. *(eq) *

: tanpa label

Share this Pos